Pengendalian Kursi Bioskop 4D Menggunakan Pengendali Diskrit

Yefta Devian Permana, Handry Khoswanto




Abstract


Pembuatan pengendalian kursi bioskop 4D menggunakan pengendali diskrit bertujuan untuk mengendalikan gerakan kursi bioskop 4D menggunakan pengendali diskrit. Umumnya, pengendalian menggunakan sistem analog.

Pengendalian kursi bioskop 4D menggunakan pengendali diskrit menggunakan MATLAB sebagai pengendali utama, perangkat lunak cinema4D untuk mendesain film dan mendapatkan data input, Arduino sebagai pengumpan data, control valve sebagai katup elektrik untuk membuka dan menutup jalur angin, stewart platform sebagai kursi, pneumatik sebagai kaki dari kursi.

Dari pengujian sistem didapatkan nilai kesalahan dari sistem dibawah 10% yaitu pada 7,4%. Hal ini menunjukkan bahwa sistem yang dibuat berjalan dengan baik dan dapat menyesuaikan dengan film yang digunakan.


Keywords


Arduino, Pneumatik, Stewart Platform, Pengendali Diskrit, MATLAB

Full Text: PDF

The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Petra Christian University. It available online supported by Directorate General of Higher Education - Ministry of National Education - Republic of Indonesia.

©All right reserved 2016.Jurnal Teknik Elektro, ISSN: 1411-870X

 

shopify traffic stats
View My Stats




Copyright © Research Center Web-Dev Team